Menu
Info Sekolah
Minggu, 28 Apr 2024
  • Pengumuman Kelulusan Kelas 12 tanggal 05 Mei 2023
  • Pengumuman Kelulusan Kelas 12 tanggal 05 Mei 2023

Gerakan Nasional Aksi Gizi, Ayo Sehat di SMAN 2 Mojokerto

Diterbitkan : Minggu, 4 Februari 2024 - Kategori : Berita Terkini

Aksi Gizi Bulan Februari 2024 sukses digelar pada Jum’at, 2 Februari 2024 di aula SMAN 2 Kota Mojokerto. Menurut Ibu Widhi Sarehati, S.Kep yang merupakan pembina UKS SMAN 2 Mojokerto adapun pelaksanaan Aksi Gizi di SMAN 2 Kota Mojokerto terdapat beberapa rangkaian acara yaitu seperti :

  1. Senam bersama
  2. Penyuluhan dari petugas kesehatan Puskesmas Wates
  3. Makan sarapan bersama
  4. Minum TTD (Tablet Tambah Darah) bersama
  5. Mengisi aplikasi Mentari Gayatri (gunanya untuk mencatat setiap tamblet tambah darah yg di minum)

Kegiatan ini dihadiri oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Puskesmas Wates, Pembina UKS, kader UKS sebagai panitia, dan siswa siswi anggota PMR sebagai peserta kegiatan. Kegiatan Aksi Gizi di sekolah dibawah binaan Koordinator UKS Ibu Dety Purwantini,S.Pd.,M.Pd, Pembina UKS Ibu Widhi Sarehati,S.Kep serta Pembina OSIS Divisi Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Ibu Irma Pratiwi, S.Pd.

Aksi Gizi ini merupakan gerakan nasional yang bertujuan untuk memupuk kesadaran Rematri (Remaja Putri) dalam mengkonsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), makan makanan yang mengandung gizi seimbang, serta aktivitas fisik.

Kegiatan Aksi Gizi memiliki sasaran khususnya kepada Rematri (remaja putri) untuk dapat membiasakan meminum TTD (Tablet Tambah Darah). Remaja putri nantinya akan menjadi ibu dan melahirkan generasi penerus. Untuk menghasilkan generasi penerus yang sehat dan bebas stunting, maka kesehatan dari ibu dan calon-calon ibu harus diperhatikan dengan baik. Konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah) dimaksudkan untuk mengurangi resiko anemia pada remaja putri. Dan untuk ke depannya dapat mengurangi resiko stanting pada bayi yang diakibatkan oleh ibu yang mengandung dengan kondisi anemia.

Aksi Gizi dilakukan rutin satu bulan sekali di sekolah SMAN 2 MOJOKERTO dengan mengusung pesan kunci yaitu ‘Hidup Sehat Sejak Sekarang untuk Remaja Kekinian.’

Aksi Gizi ini dilakukan merujuk pada nodin Dinas Kesehatan yang disampaikan ke Puskesmas Wates dan di sampaikan ke sekolah SMAN 2 MOJOKERTO

Tulisan Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar