Instagram SMAN 2 Mojokerto : @sman2mojokerto, Youtube SMAN 2 Mojokerto : Official SMAN 2 Kota Mojokerto, Email SMAN 2 Mojokerto : info@sman2mojokerto.sch.id

Maulid Nabi   Maulid Nabi

Membentuk Karakter Siswa SMAN 2 Mojokerto Gelar Maulid Nabi

Posted By : Admin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga sekolah untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT. Di SMAN 2 Mojokerto, kami melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 29 Oktober 2021. Kegiatan Maulid Nabi atau yang kita kenal dengan Imafest ini diselenggarakan oleh pengurus SKI SMAN 2 Mojokerto yang kemudian dihadiri oleh warga sekolah.

Meski dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan semangat warga SMAN 2 untuk menggelar acara menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara Imafest ini berlangsung di Lapangan Upacara SMAN 2 dan diikuti oleh masing-masing perwakilan kelas dan para guru. Pembukaan Imafest diawali dengan sambutan dari pembina SKI atau Sie Kerohanian Islam, kemudian dilanjut sambutan dari Waka Kesiswaan, Bapak Syndhu Utomo dan Kepala SMAN 2, Bapak Sugeng Wibowo.

Imafest berlangsung cukup lancar dan tertib. Penampilan Banjari La Tahzan dan Qiraah, atau membaca Al Qur’an, yang dibacakan langsung oleh siswi SMAN 2 kota Mojokerto turut memeriahkan acara Imafest tahun ini. Tak kalah seru, dalam Imafest tahun ini SMAN 2 Mojokerto juga mengundang Ustadz Mizan dari Kudus untuk mengisi ceramah kelahiran Rasulullah SAW.

Acara terus berlangsung hingga sesi pembagian makanan ringan atau snack. Murid-murid dipersilahkan mengambil snack yang tersedia untuk dibawa pulang. Hingga sampai di acara penutupan. Inscada Maulid Festival ditutup dengan penampilan Banjari La Tahzan. Keantusiasan warga Smanda dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW wajib diacungi jempol. Mereka tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Harapan dari terlaksananya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah menyatukan warga sekolah dengan iman dan kebahagiaan atas lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW.

Penulis,
Arum Nur Istighfara [KLISE]